Selasa, 23 Mei 2017

Tiang Penyangga Penangkal Petir

Tiang penyangga Penangkal Petir atau Ujung Penangkal Petir perlu batang Penegak agar berposisi lebih tinggi dari sekitarnya bermanfaat memfokuskan (mengarahkan) sambaran petir kedalam satu titik tuju semakin tinggi tiang penyangga penangkal petir semakin besar radius cover yang diperoleh. Hal ini pada akhirnya akan mengurangi efek sambaran petir yang timbul. Terdapat beberapa jenis konstruksi yang bisa digunakan antara lain :

Tiang Mono Pole/ Tiang Tunggal PENANGKAL PETIR
Tiang PENANGKAL PETIR Tower Triangle / Fourangle
Tiang PENANGKAL PETIR Di Atas Bangunan / Gedung

1. TIANG MONO POLE / TIANG TUNGGAL PENANGKAL PETIR


Tiang Mono Pole atau Tiang Tunggal PENANGKAL PETIR bisa digunakan sebagai pilihan konstruksi tiang penyangga Penangkal Petir, bentuk dari Konstruksi ini sangat ideal untuk pengamanan daerah yang berkontur (berbukit) atau ber areal luas. Misal lapangan Golf, Areal Pertambangan, Perkebunan, Cluster dan Persawahan atau pula tempat yang membutuhkan penetrallan sambaran petir yakni.

2. TIANG PENANGKAL PETIR TRIANGLE

Tiang Penangkal Petir Triangle adalah Jenis menara yang dirancang ringan, lentur dan bongkar pasang (Knock down) dengan sifat konstruksi semi permanen dengan usia layak pakai dari menara ini relatif panjang, kisaran 10 tahun dan bisa lebih tergantung dari perawatannya. Kelebihan dari jenis menara triangle ini adalah murah dan cepat pemasangannya.












3. TIANG PENYANGGA DI ATAS BANGUNAN / GEDUNG



Setiap instalasi PENANGKAL PETIR selalu membutuhkan tiang penyangga minimal 3 meter dari level tertinggi bangunan, berfungsi menaikkan di tinggi ideal sebuah unit Terminal Penerima petir agar didapatkan posisi lapang dan terbuka agar mendapatkan radius perlindungan yang optimal.

Fungsi Tiang Penyangga PENANGKAL PETIR

Tiang / penyangga ini adalah batang penegak yang berfungsi sebagai media menempatkan dan menaikkan posisi head terminal PENANGKAL PETIR agar mendapatkan level yang tinggi, sedangkan level ketinggian penangkal petir sangat berarti untuk mendapatkan radius proteksi yang lebih besar. Semakin tinggi posisi maka secara otomatis kemampuan proteksi terhadap sambaran petir semakin besar, meskipun dari head terminal elektrostatik yang dipasang juga mempunyai spesifikasi radius proteksi perlindungan yang optimum.Material yang dapat digunakan besi atau pun stailesteel bisa berbentuk  Pipa, Pipa Hexagon, atau kerangka batang. Sangat tergantung dari kebutuhan kontruksi dibangunan tersebut. Pemanfaatan ganda dari sebuah tiang penyangga PENANGKAL PETIR juga bisa dilakukan semisal juga digunakan sebagai Antena komunikasi, bisa juga asal mengikuti standart teknis pemasanga PENANGKAL PETIR.




                                                                                                                                                      @antariksaglobalindo







PASANG PENANGKAL PETIR MURAH & BERKUALITAS BUKTIKAN SEKARANG JUGA……
Sesuai dengan ketentuan dalam Peraturan Menteri Tenaga Kerja PER – 02/MEN/1989 tentang Pengawasan Instalasi PENANGKAL PETIR...

segera hubungi kami :

0812  3215  7000

0857  8576  1000







Tidak ada komentar:

Posting Komentar